Sunday, June 01, 2008

Materischools Review, Klikjualbeli.com


  Social Bookmarking  Bookmark


Klikjualbeli.com, Kompetitor Tangguh Dunia Niaga dan Promosi Online
General (MSreviews), Situs-situs penyedia layanan jual-beli dan promosi secara online tampaknya kini sudah menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor perdagangan di dalam negeri. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kuantitas para pengelola web yang berbasis social trading dan promotion ini dari hari ke hari. Peningkatan yang luar biasa ini tidaklah tanpa alasan, banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan para pengelola untuk menggeluti bisnis yang cukup menjanjikan profit ini. Diantara beberapa faktor ekonomi dan sosial yang mendorong kemajuan ini, menguatnya kepercayaan publik akan keamanan bertransaksi niaga secara online yang ditambah adanya kepastian hukum oleh Pemerintah dalam menjamin keamanan dan kepentingan publik atas berbagai transaksi online yang dilakukan dapat diasumsikan sebagai faktor utama pemicu kondisi ini. Selain itu, kondisi perekonomian di Indonesia yang relatif stabil dengan didukung proses penyebaran teknologi informasi yang cepat, memungkinkan peluang ini sebagai alternatif yang tepat dalam pengembangan dunia bisnis dan wirausaha dalam negeri secara online.

Tak bisa disangkal, semua ini tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah dalam mengoptimalkan penguasaan atas kemajuan teknologi komunikasi. Sehingga dampaknya dapat dirasakan hampir di setiap sektor, terlebih lagi bagi sektor perdagangan. Meskipun begitu, kemajuan yang dicapai seperti saat ini tidak sepenuhnya membawa efek positif bagi pertumbuhan situs-situs penyedia layanan periklanan/promosi online gratisan misalnya, yang diprediksikan bakal merangsang munculnya kondisi bisnis yang sangat kompetitif diantara para pengelola. Dengan suasana bisnis seperti itu, ditakutkan akan terjadi kompetisi yang tidak seimbang. Sebab hanya situs-situs yang memiliki daya saing yang tinggi, kinerja dan etos kerja yang bagus, menajemen operasional yang kokoh dan beberapa kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan dalam menjamin kepuasan para pengguna layanan (masyarakat, pelaku bisnis, dan pemerintah) yang mampu mempertahankan eksistensinya. Sedangkan yang lain, yang tidak memiliki potensi yang dimaksud, akan menemui kesulitan dalam menjalankan bisnisnya, yang lama-kelamaan akan berujung "matinya" bisnis yang dikelola. Melihat arah perkembangan yang terjadi saat ini, sulit memang bagi para pengelola situs semacam ini untuk dapat menghindar dari kondisi mengkhawatirkan tersebut.

Diakui, gejala ini sudah terjadi jauh sebelum review ini ditulis. Lewat penelusuran mesin pencari "Google" ditemui bahwa situs-situs semacam ini cukup mendominasi lalu lintas perdagangan dan bisnis di dunia cyber, baik skala nasional maupun skala internasional. Bayangkan saja, untuk skala dalam negeri, Google berhasil mengindex lebih dari 2,810,000 halaman web yang mengandung keyword "pasang iklan gratis" hanya dengan durasi percarian 0,03 detik, keyword "iklan gratis" yang total pencariannya mencapai 1,120,000 halaman web dengan durasi pencarian 0,1 detik lebih lama (0,04 detik) ketimbang keyword "pasang iklan gratis" dan keyword "portal jual beli online" yang mencapai 127,000 lebih halaman web dengan durasi pencarian yang jauh lebih lama yakni ± 0,42 detik. Sedang untuk skala global, keyword "free ads" masih menduduki peringkat teratas dengan total penelusuran lebih dari 23,500,000 halaman web dengan total durasi hanya ± 0,06 detik. Jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah situs penyedia layanan gratis, bukan?

Data ini semakin menguatkan prediksi para pengamat ekonomi bahwa arah perkembangan perekonomian bangsa Indonesia saat ini sedang bergerak menuju perdagangan global, dengan memposisikan Internet sebagai media utamanya. Laju pergerakan ini ditandai dengan kepercayaan yang kian menguat dari masyarakat dan para pengusaha untuk mengiklankan, mempromosikan, atau pun melakukan berbagai transaksi niaga secara online. Para individu sekarang ini telah menyadari kemampuan yang dapat diberikan dari pemanfaatan Internet, yakni 3K (Kecepatan, Kemudahan, dan Kenyamanan). Sayangnya, hingga saat ini belum ada satu pun portal niaga yang mampu menyerap seluruh aspirasi dan antusiasme yang begitu besar ini. Situs-situs periklanan yang ada hanya sebatas penyedia tempat promosi dan iklan dalam jangka waktu terbatas dengan cakupan operasional tidak begitu luas, bukan sebagai suatu portal niaga yang mampu melayani segala hal yang berhubungan dengan transaksi niaga online jangka waktu tak terbatas, yang mampu dijadikan alternatif yang paling efektif dalam berpromosi, serta memiliki potensi yang kuat dalam mempercepat upaya peningkatan aspek kemudahan dan kelancaran dalam berbisnis, dengan cakupan informasi yang padat dan up-to-date. Dari kondisi seperti ini, wajar bila banyak pihak yang berharap munculnya kompetitor baru yang mampu memposisikan eksistensinya sebagai portal niaga multi fungsi dengan mengusung potensi-potensi yang disebutkan tadi.

Bermodal Kemudahan "Semuanya Tinggal Klik" dan Kepercayaan Publik
Klikjualbeli.com, salah satu kompetitor baru dalam kancah niaga dan periklanan online di Indonesia, yang awal kemunculannya sempat diragukan sebagian pengamat bisnis online, tiba-tiba muncul sebagai pemain vital dalam penyediaan portal niaga berskala besar, periklanan, promosi plus kegiatan-kegiatan pendukung bisnis lainnya dengan menawarkan tingkat kemudahan, kecepatan, keamanan, dan total penampilan iklan jauh di atas para kompetitor lainnya. Pada dasarnya, portal klikjualbeli.com tidak jauh berbeda dengan situs-situs niaga dan periklanan yang ada sebelumnya, hanya saja komitmen dan konsistensi klikjualbeli.com yang begitu kuat untuk menciptakan kenyamanan bertransaksi secara online (berusaha mengikis persepsi buruk masyarakat akan transaksi via Internet, yang digambarkan sarat akan penipuan dan tindak cyber crimes lainnya), dengan ditambah berbagai fasilitas pendukung kelancaran niaga yang jarang dimiliki oleh para kompetitor lainnya, menjadikan klikjualbeli.com mampu menyeimbangi kompetisi yang sedang berlangsung.


Kehadiran klikjualbeli.com dalam meramaikan bisnis periklanan tanah air ini diharapkan akan mampu menjadi basis kekuatan utama dalam pemulihan kembali kepercayaan para advertiser lokal maupun mancanegara akan keamanan niaga dan advertising di Indonesia, baik offline atau pun online. Melihat potensi yang dimiliki klikjualbeli.com, tampaknya ini bukan tantangan yang berat bagi klikjualbeli.com. Salah satu strategi yang kini ditempuh oleh klikjualbeli.com ialah dengan menerapkan konsep "mau beli tinggal klik, mau jual tinggal klik" sebagai landasan layanan kepada publik. Konsep (Tagline) yang dinilai strategis ini memungkinkan para Customernya, baik pembeli maupun penjual untuk memperoleh kemudahan dalam bertransaksi niaga dengan proses yang begitu cepat dan aman. Kemudahan layanan dan kepercayaan publik atas mekanisme pelayanan klikjualbeli.com inilah yang sebenarnya menjadi kekuatan pokok klikjualbeli.com dalam menguasai dunia niaga dan promosi online di Indonesia.

Bagi klikjualbeli.com, konsep ini diarahkan semata-mata untuk mendukung Pemerintah dalam mengupayakan terciptanya kondisi niaga dalam negeri yang lebih kondusif, mudah, cepat, aman dan menguntungkan. Sebagai langkah awal pembuktiannya, ya dengan penerapan konsep pelayanan ini. Di mana dengan konsep ini, seorang penjual akan dengan mudah melakukan strategi niaga demi peningkatan jumlah penjualan produknya cukup dengan sekali klik. Begitupun Pembeli, mereka akan dengan mudah memperoleh atau menemukan produk (barang atau jasa) yang diperlukannya via Internet hanya dengan sekali klik, dan semuanya langsung beres. Bagaimana, mudah bukan?

Fasilitas Pendukung Niaga dan Promosi yang Dinamis & Sangat Interaktif
Untuk memastikan klikjualbeli.com sebagai portal niaga dan promosi online yang benar-benar terpercaya, aman, mudah, dan mampu bersaing secara positif, pengelola klikjualbeli.com berkomitmen untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung niaga guna memperlancar laju transaksi niaga dan promosi bagi para Customernya sehingga memungkinkan meraih sukses yang lebih besar. Fasilitas-fasilitas pendukung niaga yang kini tersedia di klikjualbeli.com diantaranya: blog, forum, chat room, shop amazone, dan fasilitas-fasilitas yang tak kalah pentingnya. Beberapa hal yang mesti diketahui dari fasilitas-fasilitas pendukung ini;

Forum "KlikJualBeli.com"
Beberapa keuntungan yang bisa di dapat dengan memanfaatkan fasilitas ini, diantaranya;
  • Hubungan komunikasi antar Customer semakin mudah dan responsif
  • Sumbang opini (Brain Storming), solusi, informasi, keluhan antar Customer dapat dilakukan dengan mudah.
  • Semakin banyak thread yang dimuat, semakin banyak pula informasi yang bisa diperoleh (informasi tanpa batas).
  • Tersedianya wadah komunikasi yang efektif dan terpercaya untuk mendiskusikan berbagai perkembangan dan permasalahan seputar bisnis secara bersama demi mencapai tujuan bersama.
  • Tersedianya ruang online bagi anda untuk memperkenalkan produk (barang atau jasa) anda baik kepada seluruh customer klikjualbeli.com maupun kepada masyarakat langsung.
  • Memungkinkan terciptanya hubungan yang hangat diantara sesama Customer maupun terhadap pengelola.
  • Membantu mempercepat tercapainya kebebasan finansial diantara para Customer, sebagaimana yang diidam-idamkan oleh setiap pebisnis,
  • dan lain sebagainya. Untuk turut menikmati kemudahan dan kelengkapan forum yang ditawarkan, silahkan klik di sini
Chat Room "KlikJualBeli.com"
Klikjualbeli.com begitu menyadari bahwa aspek komunikasi memiliki peranan yang sangat besar bagi kelancaran berniaga maupun berpromosi. Entah apa yang akan terjadi bila diantara para penjual dan pembeli tidak memiliki hubungan komunikasi yang begitu baik. Yang pasti proses niaga akan terhambat dan penuh ketidakpercayaan masing-masing pihak. Untuk menghindari kondisi ini, klikjualbeli.com secara konsisten menyediakan layanan chat room yang dapat digunakan secara gratis dan live guna menunjang kelancaran transaksi niaga yang anda lakukan. Dengan keberadaan fasilitas ini, diharapkan anda mampu menciptakan suasana niaga yang nyaman, dengan kekokohan hubungan komunikasi di dalamnya. Untuk mencoba membuktikan sendiri kelebihan fasiliitas ini, silakan anda klik disini (Note: sebelumnya anda mesti registrasi dahulu)

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa fasilitas yang tersedia di klikjualbeli.com tidak hanya sebatas Forum klikjualbeli.com beserta chat room gratisnya. Tapi, beberapa fasilitas lainnya lagi yang tidak kalah penting dalam melengkapi segala transaksi niaga anda seperti blog, shop amazone, google map, dan lain sebagainya. Sepertinya klikjualbeli.com berusaha mati-matian untuk menciptakan portal niaga dan periklanan yang benar-benar beda dari yang lain, kompetibel, smart, secure, dan reliable. Semoga saja klikjualbeli.com mampu mewujudkan visi & misinya dan harapan Pemerintah selama ini tentunya.

Strategi Jitu KlikJualBeli.com dalam Mensiasati Kelemahan utamanya
Tak ada gading yang tak retak, begitupula sama halnya dengan klikjualbeli.com. Meski diakui memiliki berbagai kelebihan yang jarang dimiliki kompetitor lain sebelumnya, kelemahan tetap saja masih terlihat dalam tubuh klikjualbeli.com. Letak kelemahan tersebut terutama pada keberadaan klikjualbeli.com yang belum begitu dikenal masyarakat pebisnis tanah air. Namun, melihat usianya yang terbilang anyar kondisi ini terbilang wajar. Dimana pun juga, bisnis apapun itu, pasti pernah mengalami kondisi menjenuhkan ini. Ada yang menyerah, adapula yang terdongkrak semangatnya, begitulah siklus yang terjadi di dunia bisnis. Beruntungnya, klikjualbeli.com termasuk dalam kategori yang kedua yakni memandang kelemahan ini sebagai batu uji sejauh mana kematangannya dalam mengendalikan sektor perdagangan online di Indonesia.

Untuk itulah, dalam rangka menunjukkan eksistensi dan konsistensinya dalam menjadikan klikjualbeli.com sebagai portal utama niaga dan promosi dalam negeri kepada masyarakat, pengelola klikjualbeli.com menggelar lomba review situs klikjualbeli.com yang terbuka bagi siapa saja, entah itu blogger, penulis, masyarakat awam sekalipun asalkan memiliki minimal satu buah blog yang nantinya terposting review anda tersebut. Lomba ini dimulai dari tanggal 30 Mei 2008 sampai dengan 30 Agustus 2008. Sedangkan, hasil akhir penilaian dan keputusan juri atas pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 03 September 2008.

Tidak terlalu banyak kriteria yang diminta dalam kompetisi review ini. Selain itu anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya registrasi ataupun biaya-biaya lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semuanya Gratiss!. Untuk mengetahui secara detail mengenai tata cara serta kriteria keikutsertaaan dalam kegiatan ini, lihat di sini (http://blog.klikjualbeli.com/?p=4)

Informasi tambahan. Bagi pereview yang terpilih sebagai pemenang dalam kegiatan review situs klikjualbeli.com ini, berhak mendapatkan reward dari pihak pengelola klikjualbeli.com yang berupa:

>>Satu buah domain plus hosting selama 1 (satu) tahun penuh

Berdasarkan info yang didapat Materischools, klikjualbeli.com menyerahkan secara penuh wewenang bagi masing-masing pemenang untuk menentukan sendiri domain yang sesuai bagi site pribadi atau kelompoknya, bisa itu .com, .net, .org, .info atau domain-domain menarik lainnya. Mengenai spesifikasi Hosting yang disediakan bagi para pemenang sebagai berikut;
  • Web Space 200 MB
  • Bandwith per Bulan 5 Gb
  • Subdomain, FTP Accounts & POP3 Email Account Unlimited
  • MySQL Database (4.1.22) Unlimited
  • PHP (5.2.6)
  • Personal Perl/CGI-Bin, Fantastico Deluxe, ASSP Deluxe, RVSkin
  • Front Page Extension, Private Cron Jobs Password Protected Pages
  • Custom Error Page, Web Based File Manager
  • Audio-Video Files Support
  • CPanel 11.x., Zend, +IonCube Loader, eAccelerator, cURL + GD Library
  • Apache 2.x, dan mod_deflate.
Lengkap bukan?

Bagi yang mau ikutan, bisa daftar langsung via Materischools dengan mengklik link di bawah ini;
>>Homepage KJB.Comhttp://klikjualbeli.com/register.php
>>Forum KJB.Comhttp://klikjualbeli.com/forum/index.php?action=register


Pesan Admin Materischools, kegiatan lomba ini merupakan peluang emas yang tersedia bagi siapa saja. Ingat, meski Blog yang anda miliki terbilang sederhana dan statis, kemungkinan menang itu masih ada dan terus ada bila keyakinan menang masih dimiliki di hati dan pikiran anda. Ikuti, kalah dan menang bukanlah ukuran ketidakmampuan dan ketidakunggulan anda dalam melumpuhkan persaingan!!

Labels:

Post by Sdr. Andre at 17:45

12 comments | Post your comments  |  SiteMeter |  Email Me |   Cetak

AddThis Social Bookmark Button

© Materischools | 2008 - email: adsmsc@yahoo.com Telp. (0711) 354-257

Best Offer by DigBuku.com - Online EBook Store



Materischools Logo